Iklan Billboard 970x250

cara membangun sistem informasi JMC
Selamat Datang Di Website Senyum Pelajar

Iklan 728x90

cara membangun sistem informasi JMC





Berikut ada sedikit tips dari JMC:

1.     Pastikan penyedia jasa yang Anda pilih menggunakan framework berbasis Model View Controller (MVC). Kenapa harus menggunakan framework, bukan PHP from scratch atau PHP murni? Hal ini berguna bila di kemudian hari sistem tersebut dikembangkan oleh programmer yang berbeda, maka tidak akan lama untuk mempelajari source codenya. Coding bukan seni, framework telah membuat standarisasi bagi programmer agar memiliki kesamaan pola codingFramework membuat maintenance dan pengembangan lebih mudah dan lebih cepat

2.     Pastikan framework tersebut open source. Apabila Anda memiliki dana berlebih, menggunakan framework berbayar adalah hal yang baik. Namun apabila Anda tidak memiliki dana yang besar, sebaiknya memilih opensource framework, bukan framework yang dibuat oleh perusahaan tertentu. Karena jika Anda menggunakan framework yang tidak digunakan secara umum, maka kemungkinan Anda akan terkunci kepada penyedia jasa tersebut secara terus menerus.

3.     Pastikan penyedia jasa yang anda pilih memiliki konsumen yang loyal. Pilihlah penyedia jasa dengan konsumen yang bekerja sama berkelanjutan dari tahun ke tahun. Sistem tidak mungkin dibangun 100% sempurna. Pasti dibutuhkan aftersales service yang baik pada masa garansi untuk menanggulangi bug yang muncul dan keluhan yang Anda sampaikan. Apabila perusahaan tersebut memiliki konsumen yang loyal, hal tersebut  dapat dijadikan indikator bahwa perusahaan tersebut benar-benar bertanggungjawab dengan produk yang mereka buat. Pelayanan aftersalesnya oke!!

 


Baca Juga
SHARE
LATEST Older
Subscribe to get free updates

Related Posts

Post a Comment

Iklan Tengah Post